Sabtu, 13 Juni 2015

Sedikit Curhatan


Softskill adalah kemampuan yang ada dalam diri kita sendiri yang tidak terlihat bentuknya. Softskill bisa dibilang pengendalian diri dari diri kita terhadap suatu kepentingan yang mungkin sangat menyita emosi, optimasi dan komunikasi. Manajemen waktu, mengendalikan diri, bertanggung jawab dapat juga  dikategorikan sebagai softskill. Softskill yang baik harus diiringi dengan hardskill juga. Hardskill itu bakat yang terlihat.

            Di Universitas Gunadarma kita memperoleh mata kuliah softskill sebanyak 1-2 sks tiap semesternya. Beberapa mahasiswa menganggap softskill sebagai mata kuliah yang tidak berbobot malah sebenarnya softskill lah yang menjadi pondasi kita bisa  berkembang sesuai pribadi masing-masing.

Berikut adalah nama-nama mata kuliah softskill yang pernah saya dapat selama 8 semester ini :
      1.      Ilmu sosial dasar
      2.      Ilmu budaya dasar
      3.      Teori organisasi umum
      4.      Teori organisasi umum 2
      5.      Bahasa indonesia 1
      6.      Bahasa indonesia 2
      7.      Pengantar telematika
      8.      Etika & profesionalisme TSI

Saat ini semester akhir saya mencoba menyukai hal-hal yang berbau perfilman. Saya sering mampir jika teman saya shooting, disitu saya melihat bahwa kerja di perfilman itu tidak terlalu berat, tapi yaa tergantung dengan tugas masing-masing sih...
Setelah lulus nanti saya berencana ingin kerja di rumah produksi di bagian script, didalam dunia perfilman script yaitu naskah/dialog yang diucapkan pemain.. Nah biasanya kalo di dunia perfilman orang script itu hanya menandai dialog yang sudah dilakukan pemain, dan membuat laporan harian.. Santai sekali kan kerjaannya haha

Kalo masalah budget, yaaa saya sih pengen 3jtan dulu aja, yang penting harian saya tercukupi.. Kalo ada gaji dibawah itu yaaa ambil aja dulu, itung-itung cari pengalaman..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar